AKADEMIKKegiatan Tahfidz Al Quran

Tasmi’ Hafalan Al Quran

Tasmi Santri Putra

Di antara program Unggulan di MA Al Ukhuwah adalah Program Tahfidzul Quran. Santri wajib mampu menghafal secara mutqin 8 juz sebagai syarat kelulusan dari MA AL Ukhuwah. Dan alhamdulillah, selama ini semua mencapai target minimal dalam menghafal Al Quran.

Selain program wajib 8 juz, dan agar bisa  memberikan kesempatan bagi yang memiliki potensi dan semangat dalam menghafal Al Quran, maka MA AL Ukhuwah juga membuka program tahfidz peminatan untuk 15 juz dan 30 juz. Bagi santri yang berpotensi dan minat akan diberikan halaqoh khusus dan dengan tambahan jam halaqoh khusus. Bahkan dari yang mengikuti program peminatan 30 juz akan diseleksi kembali untuk belajar langsung bersama Syeikh Qori Dr. Ahmad Ismail Al Mishri.

Untuk menunjang program unggulan tahfidzul quran, maka ada program TASMI’ Al Quran di hadapan seluruh santri. Yang maju mentasmi’ adalah seluruh santri secara bergantian. Kegiatan ini dilakukan dua kali dalam sebulan dengan jadwal yang telah ditentukan. (Bidang Tahfidz MA Al Ukhuwah)

Back to top button