Informasi MA

UNTAIAN NASEHAT UST. ARIS SUGIYANTORO KEPADA PARA ALUMNI MA AL UKHUWAH DI MADINAH

Nasehat Mudir

Berikut untaian nasehat Ustadz Aris Sugiyantoro –hafizhahullah– yang ditulis oleh Bagas Afif Fakhrullah, alumni MA Al Ukhuwah yang tengah menimba ilmu di Universitas Islam Madinah:

Untuk saat ini belajar di saudi belum ada yang sebanding, jika kita lihat dari fasilitas, kesungguhan masyaikh, dan lingkungan yang kondusif. Terlebih di saudi ini beasiswa; mukafaah, tiket PP dan fasilitas.Sangat banyak kenikmatan yang kita dapat di sini, hanya saja kenikmatan yang banyak itu harus kita maksimalkan, kita manfaatkan.

Teman beliau menyampaikan Ketika belajar di jamiah qosim : kalau kita ketika belajar di jamiah tidak bersama ulama maka kita akan hilang kendali.

Maka manfaatkan keberadaan masyaikh di jamiah, di nabawi di dauroh-dauroh yang ada.

_______

Adapun jalan setelah lulus adalah jalan dakwah, yang mana ini merupakan jalannya para nabi, jalannya ahlul khair wash shalah.

Kita punya tugas dakwah di Indonesia, yang mana kita ingin memberi manfaat di sana. Suatu kampung akan hidup jika ada orang berilmu di sana.

Harapan kami adalah kalian menjadi penuntut ilmu sejati dan menjadi para da’i, mempunyai ham, dan ham (keinginan) itu adalah dakwah, jangan justru dakwah ditinggalkan.

Jangan tertipu dengan dunia, kedudukan, harta dan ketenaran dan sebagaiannya.

Rosulullah ﷺ bersabda : “Tidaklah dua ekor serigala yang lapar dikirimkan pada seekor kambing itu lebih berbahaya daripada ambisiusnya (tamak) seseorang pada harta dan kedudukan dalam membahayakan agamanya.”

Inilah yang dikhawatirkan rosulullah terhadap agama kita, karna seharusnya agama kita adalah Istiqomah (dalam agama), tidak tertipu dengan dunia.

Timbulkan lah semangat untuk terus bermanfaat, semangat untuk mengajak orang, semangat untuk dakwah.

Miliki lah tekad untuk kemenangan Islam.

‎كلنا على ثغرة من ثغر الإسلام، فلا يؤتين من قبلك

Kita sedang berada di salah satu titik lemah Islam, maka janganlah sesekali ia diserahkan dari arahmu.”

Bagas Afif Fakhrullah
Madinah 15 Sya’ban 1445 H

 

(adm/sms)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button